Pengalaman Mengikuti FEP

Halo guys, saya Bung Edy Prabowo seorang Binusian 2020. Kali ini saya mau menceritakan pengalaman saya selama mengikuti FEPdi binus untuk menjadi binusian 2020. FEP ada 3 tahap ya itu GO , AO, dan HTTP. Kita mulai dari yang pertama GO(General Orientation) yang di lakukan selama 6 hari.  Ok langsung saja hari pertama GO dimulai dari jam 9 cuman udah nyampe dari jam 7 di syahdan (biasa hari pertama takut telat).  Waktu sampai kesana saya sudah merasa panik/ gugup karena tidak ada yang saya kenal. Namun tidak lama ternyata ada temen saya dari SMA datang dan kebetulan GO-nya sekelas sama saya jadinya ada teman deh. Lalu jam 9 pun dimulai dan semua pada masuk dan para pembimbing (BC). Dikelas kami melakukan perkenalan dan memilih siapa yang menjadi ketua. Setelah memilih ketuapun para BC menjelasakan apa saja yang dibutuhkan untuk menyelesaikan perkuliahan di Binus dan pulang. Hari kedua kami di beritahu oleh para BC untuk mempelajari yel yel yang telah di siapkan dan di ikuti dengan yel yel yang akan kami buat sendiri. Yel yel itu akan di tampilkan pada hari sabtu (hari terakhir GO). Hari ke-3 – 5 kami mempersiapkan diri untuk yel yel. Saat membuat yel yel kami merasa membuat sesuatu yang memalukan itu bila di lakukan bersama- sama akan terasa biasa saja tapi tentu saja latihan yel yel yang kami lakukan terasa asyik. Lalu hari terakhirpun tiba dimana kami mempertunjukan yel yel kami dan kelas lain mempertunjukan yel yelnya. Semua mempertunjukkan yel yel mereka dan kami juga meskipun kami tahu yel yel kami bukan yang terbaik kami tetap merasa senang dengan hasil yel yel kami. Hari terakhir di akhiri dengan expo untuk mendaftar di komunitas tertentu.

Tahap ke2 adalah AO (Academic Orientation). Di AO ini saya kembali bertemu dengan teman- teman saya dari GO. Tidak banyak yang dapat saya katakan di AO ini, selama 7 hari kami di berikan bekal bagaimana kuliah akan berjalan nanti dan diberikan contoh- contoh pelajaran yang akan kami pelajari

Yang terakhir adalah HTTP wah disini kami semua anak TI (Teknik Informatika) diberikan sebuah acara khusus yang di sediakan oleh tim HIMTI. Di HTTP ini sangat seru karena ada drama, talk show, Penyanyi, dan lain- lain. Disini kami benar- benar semangat karena semua mempunyai daya tarik masing- masing.

 

Sekian pengalaman untuk menjadi binusian dari saya. Semoga menarik dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *